Senin, 23 Maret 2015

Smartfren Andromax gak charging? Port Charger tidak berfungsi?

Baru sebulam beli handphone android eh malah susah di charge. Usut punya usut, ternyata port chargernya kayak kebakar gitu. Jadi besinya ilang-ilangan a.k.a bolong. Aku terbiasa kalo ngecharge handphone sebelum tidur, subuh baru aku lepas. Jadi pagi mau berangkat ke kampus udah full. Udah tau sih kalo ngecharge kayak gitu bikin baterai aus apalagi Untuk android.
Untungnya handphoneku masih dalam masa garansi (ya iya lah orang masih sebulan). Kebetulan handphone aku smartfren andromax g2, maaf ya sebut merk :D Alhasil 2 minggu handphone ku bermalam dirumah orang. :'(
Sekarang hanphoneku udah hampir 7 bulan. Aku pikir ni handphone gak bakal kumat-kumatan eh gak taunya itu port charger longgar again :( males di servis lagi. Lama nunggu kelarnya. Padahal masih garansi -_- okeh cari alternatif lain aja lah...
Setelah mikir lama aku punya solusi untuk ini. Yaitu diganjelin!!! Ini nih caranya bikin ganjelan:

Step one, Cari Lempengan besi yang tipis. Kalo aku pake peniti untuk bros biasanya dijual Rp.300 yang kecil atau yang lebih besar Rp.500.

Step two, untuk mendapatkan besi tipis yang di inginkan, gunting peniti tersebut kira-kira setengah centimeter. Setelah digunting biasanya ujungnya agakk lentik, jadi dipalu aja deh biat rata.

Step three, letakkan ganjelan itu di dalam port charger bagian atas. Pastikan untuk tidak mengganggu kinerja port charger. Kudu hati-hati masangnya.

Step four, coba deh pasangkan chargernya ke port yang sudah dipasang ganjelan tadi.

Selamat mencoba, semoga berhasil !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar