Senin, 23 Maret 2015

Tips untuk si pelupa muda

Ngerasa masih muda tapi pelupa? Penyakit pikun dini tuh. Kalo gak di atasi dari sekarang bisa2 pas tua gak ingat apa-apa dan siapa-lagi (aku dimana, kamu siapa). Nah lo kan ribet. Naroh dompet bentar eh pas nyari udah lupa dimana narohnya. Aku termasuk org yang lupaan. Tapi aku punya senjata untuk memerangi lupa.
1. Perhatikan dg seksama hal2 yg harus di ingat
2. Catat di diary apapun kejadian pada hari ini, kalo aku sih biasanya cerita yang berkesan/intinya aja yang di catat.
3. Sebelum tidur biasakan ingat apa-apa saja yang dilakukan hari ini, sedetil mungkin sejak bangun pagi sampai kamu siap tidur
4. Berikan perhatian lebih terhadap hal kecil dan kejadian yang menurut kamu penting.
Jadi bukan hanya pasangan yang perlu diperhatikan, ingatan juga.
5. Relax
Biasakan dirimu untuk beristirahat. Entah itu hanya sekedar mendengarkan musik atau melakukan hobby. Mungkin otak kamu lelah juga. Santai sedikit boleh laaah..

Sekian dlu deh tips kali ini, gomawo yang sdh mampir dan baca artikel aku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar